Henry Indraguna Turun Langsung Berikan Bantuan Air Bersih Di Desa Telogowatu Klaten

Klaten,Kabarjoglo.com –Baksos yang kedua kalinya Henry Indraguna  turunkan 20 truk tangki air bersih. Permasalahan kemarau panjang dan krisis air bersih yang dirasakan warga Dukuh Remeng Kidul, Dusun Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten membuat Caleg DPR RI Partai Perindo Dapil Jateng V no urut 1 Henry Indraguna melakukan bakti sosial dropping air bersih di tempat tersebut, Jumat (2/11) .

Dimana Wilayah terparah berada di kawasan lereng gunung Merapi di Kecamatan Kemalang. Diantaranya desa Sidorejo, Balerante, Tegalmulyo, Tlogowatu, Kendalsari, Talun dan Keputran.

Salah satu wilayah terparah berada di desa Tlogowatu yang berada di ketinggian 700 mdpl, tepatnya di Dukuh Remeng Kidul RT 009/004 desa Tlogowatu, Kemalang Klaten. Warga di desa tersebut kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selama ini warga Tlogowatu diketahui mengandalkan kebutuhan air dari air hujan yang ditampung pada bak penampungan di masing-masing rumah. Saat kemarau tiba, bak penampungan mengering hingga warga terpaksa membeli air.

Alasan memilih desa Tlogowatu Kemalang meski berada di lereng Merapi, namun desa tersebut seringkali mengalami krisis air. Dengan berbekal politik ‘kasih sayang dan tidak menyakiti hati rakyat’ mendorongnya untuk melakukan droping air bersih di kawasan tersebut.

Henry Indraguna mengatakan pihaknya memberikan bantuan 20 tangki air bersih kepada penduduk setempat.

Hal tersebut menurutnya merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat di lapisan bawah yang membutuhkan.

Sementara Ketua DPD Perindo Kota Solo, Milia Jatmiati mengatakan hal tersebut merupakan perwujudan pemimpin yang turun ke bawah secara nyata guna memberi solusi kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Seluruh tim harus melayani dengan kasih sayang dan cinta,maka kita akan gunakan jargon turn back love, kita berkampanye secara damai dan indah,” tegasnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan