Babinsa Kelurahan Jebres Hadiri Rapat Pra Musrenbangkel, Ini Tujuannya

Solo,Kabarjoglo.com – Kamis tanggal 7 November 2018 pkl 19.30 wib. bertempat di Pendapi Alit kelurahan Jebres Babinsa kelurahan Jebres Sertu Suwardi Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta menghadiri Rapat Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) tahap I kel Jebres

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Lurah Jebres  Training Hartanto SE.Msi,  Sekretaris kel Jebres bpk Sugeng Sarwono SH, Ketua LPMK kel jebres Jumbadi, Tokoh Masyarakat kelurahan Jebres bpk Honda Hendarto, Tamu undangan lainya hadir 30 orang.

Disampaikan Lurah Jebres Training Hartanto SE, MSi dalam rapat pada malam hari ini para ketua RT, RW, Tokoh agama (Toga),Tokoh Masyarakat (Tomas) agar dilaksanakan pendekatan konsultasi akar rumput (grassroot) telah lama dipandang sebagai cara terbaik untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga masyarakat akan paham atas proyek-proyek berbasis warga, mengembangkan dan memelihara lembaga-lembaga demokrasi, mengurangi konflik kepentingan, mencapai tujuan-tujuan pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Dalam satu dekade terakhir, konsultasi akar rumput telah dilaksanakan dalam berbagai bentuk. Akan tetapi penyelenggaraannya kerap kurang memperhatikan aspek partisipasi secara luas sehingga Pramusrenbangkel ini dapat menjadikan acuan dalam menerima usulan2 dari arus bawah kemudian disimpulkan untuk membentuk komisi yang dapat menjadikan bahan untuk mengusulkan suatu program di segala bidang. ‘Pungkasnya.’

Banyak cara dalam melaksanakan pembangunan dilingkungan warga contoh yang baru saja dilaksanakan di RW 28 yaitu ( KBD ) Karya Bakti Daerah ini sangat menyentuh warga dengan anggaran yang sangat minim gotong royong warga sangat dibutuhkan dengan di bantu unsur TNI dan aparat pemerintah lainya sebagai motivator dalam kegiatan KBD tersebut ini perlu ditingkatkan sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh warga dilingkungan demikian disampaikan Tokoh masyarakat setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan