Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Latihkan PBB Kepada Linmas, Ini Tujuannya

 

Solo,Kabarjoglo.com – Rabu (14-11-2018) Bertempat di depan Pendopo Kecamatan Pasar Kliwon Babinsa Kelurahan Joyosuran Serma Sugeng S dan Serka H Siregar Anggota Koramil 05/ Pasar Kliwon , Kodim 0735 / Surakarta melaksanakan kegiatan Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Anggota linmas Sekecamatan Pasar Kliwon.

Kegiatan Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk sikap mental dan disiplin anggota linmas dan juga untuk mempersiaapkan diri guna melaksanakan lomba seluruh Linmas SeSurakarta  pada tanggal 21 november 2018 yang akan dilaksanakan di Kantor Basarnas Bolon Sukoharjo .

Kegiatan PBB meliputi sebagai berikut gerakan ditempat dan gerakan berjalan, Untuk gerakan ditempat sendiri meliputi, Penghormatan, Hadap kanan hadap kiri, Balik kanan,Jalan di tempat, Lencang depan, dan juga periksa kerapihan. Sedangkan untuk gerakan berjalan meliputi Langkah tegap, langkah biasa, buka tutup barisan, dan langkah defile.
Sujatmiko selaku anggota Linmas mengucàpkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI yàng telah membantu pihaknya dalam memberikan pelatihan PBB ini, Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan Lomba nanti dapat memperoleh Juara.” Tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan