Peran Aktif Babinsa Kelurahan Nusukan Pada Pekan Grebeg Dan Gelar Budaya Nusukan

Solo,Kabarjoglo.com – Pekan grebek dan gelar budaya Nusukan merupakan tahun ke 7 di wilayah kelurahan  Nusukan,  kegiatan budaya  yang di kemas dalam Pekan grebek dan gelar seni budaya.

Berkaitan dengan hal tersebut pada hari senin tanggal 19 Nopember 2018.pukul 20.00 wib. Bertempat di halaman Astana Oetara jln.Majapahit utama RW.17 .Babinsa Nusukan pelda Suprapto dan serka M.Nasirin  Anggota koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta beserta 300 orang Masyarakat  menghadiri pembukaan gelar budaya nusukan yang ke 7 th 2018 .yang di buka oleh Bapak Agung wijayanto STP.MM. Sekcam Banjarsari .

Dalam pembukaan pekan grebek Astana Oetara di tandai dengan pegelaran wayang kulit semalam suntuk.
Dengan Dalang : KI.M.Ng.Haliwidiyanto, dan mengambil  Lakon Seno maneges.
.
Turut hadir dalam pembukaan pekan grebek Astana Oetara Agung Wijayanto STP.MM.( Sekcam Banjarsari.),  Danramil 02/ Bjs yang di wakili., Iptu Saefudin yang mewakili Kapolsek/ Bjs, lurah Nusukan Ibu Utik Sri wahyuni SP.MM.Bpk Supiyanto lurah timuran, ketua LPMK Bpk Sukiman Spd .Mpd, para ketua RW kelurahan Nusukan, warga kelurahan Nusukan .

Sekcam Banjarsari Agung wijayanto STP.MM.dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya dari kecamatan Banjarsari mengapresiasi atas terselenggara Grebeg Astana Oetara, karena acara ini adalah bagian dari kita dalam nguri nguri budaya Jawa. Dalam acara ini kami melihat ada beberapa gelar budaya yang diselenggarakan, dengan ini kami berharap dapat menguatkan masyarakat Nusukan dengan tetap menanamkan nilai nilai budaya. Dimana saat ini kita dapat melihat budaya saat ini tergerus dengan kemajuan zaman. Untuk itu kita berusaha bagaimana sekarang kita bisa menanamkan kepada generasi penerus untuk bisa tertanam nilai nilai budaya Jawa.

Kegiatan pekan grebek astana oetara itu sendiri di selenggaran mulai tanggal 19 sampai dengan 24 Nopember 2018. Dan merupakan agenda tahunan beserta elemen masyarakat dalam menumbuh kembangkan potensi yang ada di wilayah kelurahan Nusukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan