Babinsa Gandekan Lakukan Koordinasi Cegah Dini Banjir di Wilayah Binaannya

Solo,Kabarjoglo.com – Banjir akibat luapan kali Pepe menjadi hal biasa buat masyarakat Gandekan khususnya di RT. 01 dan 02 RW 2 kampung karang asem Gandekan Jebres Surakarta. Untuk mengantisipasi hal tersebut guna mempersiapkan segala sesuatunya Babinsa kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Irmaga dan Serda Teguh Kusno mengadakan koordinasi dengan penjaga pintu air kali Pepe di kampung Butuh (Bp. Samiran) di RT. 01/2 Gandekan Jebres Surakarta. Jum’at (23/11/2018)

Samiran penjaga pintu air mengatakan Hampir tiap datang musim hujan dengan intensitas tinggi selalu mendapatkan masalah banjir karena luapan kali Pepe, namun saat ini pintu air di wilayah Gandekan tersebut InsyaAlloh sudah bisa teratasi. Artinya solusinya sudah ada berupa pintu air sudah di perbaharui dan mesin pompa air untuk menyedot debit air yang berasal dari kampung sudah di ganti dengan yang besar volumenya. Serta tembok penahan atau tanggul sudah di perbaharui yang lebih tinggi dari semula. Terang Samiran.

Sementara itu Babinsa Gandekan menyampaikan bahwa kejadian banjir akibat luapan kali Pepe yang selama ini menjadi langganan di wilayah binaan ini menjadi perhatian khusus Babinsa Gandekan. Hal tersebut kami lakukan Untuk mengetahui kesiapan terkait Pos Pintu air yang ada di kampung Butuh, tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah tersebut. Sehingga ke depan bila musim hujan datang kami semua tidak terdadak dalam membantu masyarakat Khususnya wilayah yang terdampak banjir akibat luapan kali Pepe. sehingga dapat diantisipasi hal – hal buruk yang bakal terjadi. ucap Babinsa Gandekan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan