Sholat Jum,at Sebagai sarana Komsos Babinsa Kepatihan Kulon

Solo,Kabarjoglo.com – Sholat jum’at dikatakan sholat jum’at karena dilaksanakan pada hari Jum’at yg merupakan hari agung dalam sepekan bagi kaum muslim. sholat Jum’at merupakan sholat wajib bagi kaum muslim laki laki sholat jum’at ini merupakan sholat pengganti dari sholat dzuhur.

Berkaitan dengan hal tersebut pada Jum’at 23 November 2018 Serka Teguh Susanto Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan sholat Jumat di masjid yayasan Budi Mulia 2 Solo Jl. Abdul Rahman Hakim Kepatihan Kulon Jebres Surakarta. Bertidak selaku imam dan khotib Drs. Moch Tohir dalam khutbah jumat disampaikan di tahun politik dengan adanya kondisi yang seperti ini marilah kita selaku umat muslim bersatu dan jangan mudah terprofokasi serta mudah dihasut dengan adanya berita HOAX yang tidak jelas sumber beritanya.

Kita sebagai umat muslim mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan keimanan kita yang kuat kita yakin bahwa kita tidak akan mudah terpancing emosi marilah kita sebagai umat islam selalu mengedepankan perdamain serta kekeluargaan serta menghormati satu sama lainnya jika ada permasalahan sekecil apapun mari kita selesaikan dg duduk bersama tanpa ada kekerasan sehingga kita bisa hidup tenang dan damai karena baginda Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kepada umatnya untuk selalu bersabar.

Seperti yang dicerminkan dalam sifat dan perilaku beliau selalu bersabar dan rendah hati walaupun beliau baginda Nabi Muhammad SAW di hina di caci serta dilempari beliau tetap bersabar dan selalu mendoakan kebaikan . Maka dari itu kita sebagai umat muslim wajib meniru sifat dan perilaku beliau sehingga hidup kita bisa tentram di dunia dan akhirat kelak.

Dalam sholat jumat bersama warga ini merupakan salah satu pendekatan kepada toko agama serta silaturahmi sesama serta bukti ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai sang pencipta. Marilah kita sebagai prajurit serta insan hamba tuhan selalu berbuat kebaikan serta mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yme sebagai Prajurit yang dilandasi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan