Sisi Religi Babinsa Danukusuman Dalam Menghadiri Perayaan Maulid Nabi Di Wilayahnya

Solo,Kabarjoglo.com – Aktifitas religi bertajuk pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid AL FURQON, kel Danukusuman kec Serengan, menjadi barometer di ruang lingkup kerohanian warga sekitar.

Dalam kesempatan ini pada hari Jum’at 23 November 2018 Babinsa Kel Danukusuman Koramil 03/Serengan Serka Fitalis Irwan dan Kopda Tito juga hadir dan melaksanakan PAM dalam acara pengajian tersebut.

Acara yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB ini di hadiri Sekitar 300 jamaah dengan mengambil tema “Kita Teladani Rasulullah SAW dan Perkokoh Ukhwàh Islamiyah”. Dengan penceramah oleh Ibu Hj.Titi Sukarini.Spd.

Hj. Titi Sukarini.Spd menyampaikan agar  kita sebagai umat Islam menteladani pola hidup Rosululloh SAW serta tetap teguh dalam beragama Islam agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang berbau adu domba yang bertujuan memecah belah

Peringatan Maulid Nabi bukan hanya kesemarakan biasa akan tetapi lebih mengimplementasikan pada kwalitas iman dan takwa kita kepada Alloh SWT dan rasa kecintaan kita terhadap beliau, Rosululloh SAW yang merupakan panutan bagi seluruh umat Islam.

Kita ingat kembali sosok Nabi kita yang mana telah begitu gigih memperjuangkan agama Islam, hingga sampai kepada kita seperti sekrg ini. Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya dan Rahmat bagi seluruh umat Islam.

Diharapkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita senantiasa lebih mendekatkan diri kepada Alloh SAW dan berusaha mencontoh serta mempraktekkan akhlak dan perilaku mulia dari Nabi yakni Akhlakul Karimah.” pungkas Hj. Titi dalam cramahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan