Pro Aktif Babinsa Koramil 03/Serengan Dalam Melaksanakan Pemantauan Safari KB

Solo,Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 03 Serengan Kodim O735 Surakarta Serka Fitalis Irwan dan Kopda Catur Handoko pada hari selasa tanggal 27 November 2018 pukul 08.00 WIB  mendampingi PLKB Kecamatan Serengan melaksanakan safari Keluarga Berencana bertempat di Rumah Bersalin Annisa Danukusuman Serengan.

Acara Program ini diikuti oleh 20 orang warga yang terbagi 10 menggunakan suntik, 5 orang menggunakan kotrasepsi IUD dan 5 orang menggunakan kontrasepsi implant, kontrasepsi jenis ini memang banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Serengan. Bagi para pasangan yang sudah menikah ada baiknya untuk merencanakan kehamilan, guna mencegah terjadinya kehamilan yang begitu cepat dengan arti memberi jarak kehamilan pertama dengan kehamilan kedua atau konsultasi dengan para medis yang terdekat.
Adapun tujuan Keluarga Berencana adalah meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS ( Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera ) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan jumlah kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk dan mengurangi kemiskinan” terang  Yanuar ketua PLKB. Serengan.
Dilihat dari latar belakang Indonesia merupakan negara yang jumlah penduduknya sangat pesat pertumbuhannya dengan dasar itu maka pemerintah dengan gencarnya membuat program yaitu “Keluarga Berencana” (KB). Definisi KB yakni upaya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, dan peningkatan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahetra.
“Kami selaku pegawai dari RB Annisa merasa sangat terbantu sekali adanya peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana sehingga dapat berjalan tertib aman dan lancar” imbuh Hj. Aminah sela

Pos terkait

Tinggalkan Balasan