Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemlayan Dalam Mengamankan Pembukaan Exposari

Solo,Kabarjoglo.com – Senin (26-11-2018) Babinsa kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta serka M Nur Hakib dan Bhabinkamtibmas (Aiptu Sarjono) Monitoring dan melaksanakan pengamanan Upacara Pembukaan Exposari dan Pelantikan Pengurus Sarekat Islam (SI) bertempat di Gedung Batari no 183  jalan Slamet Riyadi Kel kemlayan Kecamatan serengan Kota Surakarta.

Acara ini dengan penanggung jawab oleh DR. H. Hamdan  Zoelva SH. MH (Ketua Umum Syarekat Islam) dengan tema “Hidup Syariah Menggapai Berkah” yang diikuti sekitar 50 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut al: AKBP Andi Rifai SIK MH (Wakapolresta Surakarta), Letkol Caj Achsin (Kasiterrem 074 WRT),Kapten Inf Trisakti (Pasi Intel dim 0735), Dr Johari Rugani MA (Seksi Organisasi DPP SI Pusat), Ustad Halim Naharuhusurur (Pimpinan pondok Takmirul Islam) KH Aguskom SE ( Ketua Panitia), Ust Drs.Nurhadi Wasono ( Santri Makaryo).
Dr Johari Rugani MA (Ketua Seksi Organisasi DPP SI Pusat) menyampaikan bahwasanya sejarah perjuangan sarekat islam lahir di Solo dan kita bertekat mengangkat kota Solo di bidang perekonomian, SI bukanlah sekedar organisasi dagang, seperti Kamar Dagang atau Kongsi Perniagaan, yang mengejar keuntungan materi anggotanya, Tetapi SI bertujuan mengangkat martabat Islam dan penganutnya yang sengsara akibat penjajahan Belanda. SI juga dijadikan wadah dalam melawan diskriminasi perniagaan asing (Tionghoa), yang mendapat hak istimewa dari kolonial Belanda.SI tidak berpolitik namun SI hanya bergerak di bidang sosial, ekonomi serta pendidikan.
Sarekat Islam (SI) mempunyai tujuan yaitu Sarekat Islam ingin membuat Sarekat Islam Sepandai pandai Tauhid, Sepandai pandai bidang  ekonomi dan sepandai pandai bersiasat (Berdagang ) Islam tdk boleh bodoh dan tdk berbuat salah. Kami mengharapkan kerjasama antar pedagang yang tergabung Dalam Sarekat Islam dan sudah menjadi keharusan apabila ada pedagang yang sukses harus bersedia mengangkat pedagang yang belum berhasil makanya dalam Sarekat Islam tidak ada istilah sifat Iri. “pungkas Dr Johari”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan