*Aksi Kecil Untuk Manfaat Yang Lebih Besar, Babinsa Jebres Lakukan Donor Darah

Solo,Kabarjoglo.com – Tugas dan Peran serta TNI khususnya aparat kewilayahan seperti Babinsa di masyarakat tidak hanya terkait masalah Kamtibmas saja, tapi juga kegiatan lain seperti kegiatan bakti sosial melalui Donor Darah. Kegiatan seperti inilah yang di lakukan oleh Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Budiono bersama Batuudnya Pelda Yasir Sujoko di Kantor PMI Surakarta Jln. Kol. Sutarto No. 58 Jebres Surakarta. Kamis (29/11/2018).

Aksi kecil namun manfaatnya sangat besar yaitu Donor Darah yang di lakukan Babinsa Jebres dalam berpartisipasi kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh PMI Surakarta. kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan oleh Masyarakat. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Jebres Koptu Budiono mengatakan “Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayahnya, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat. jelas Babinsa

Menurut Indah, salah satu staf PMI Surakarta mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi personel TNI dari Koramil Jebres dalam kegiatan donor darah kali ini. Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini Babinsa Jebres sudah meluangkan waktunya menjadi peserta Donor Darah kali ini. Semoga dapat memberi contoh dan memacu semangat warga Surakarta untuk ikut serta dalam kegiatan sosial seperti ini.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat,” harap Ibu Indah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan