Peringati Hari Juang Kartika Ke – 73, Kodim Karanganyar Ziarah Makam Pahlawan

Karanganyar,Kabarjoglo.com –  Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bhakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 73tahun 2018. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama sebulan terakhir terkait agenda rutin tahunan itu.

“ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dan juga untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar, Letkol Inf M.I. Muchtar M, Jumat (15/12).

Usai berdoa di pusara, Komandan Kodim, bersama ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII, keluarga besar Kodim, Koramil dan peserta Upacara menabur bunga. Ia mengingatkan seluruh prajurit bahwa ziarah tak sekadar berdoa dan menabur bunga, namun juga melanjutkan perjuangan para pendahulu kita.

“Kita juga berdoa agar senantiasa TNI AD semakin solid, profesional dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI dan dicintai rakyat,” terang Muchtar.

Sementara itu berbagai kegiatan melibatkan masyarakat dan para veteran digelar jelang peringatan puncak Hari Juang Kartika di Karanganyar. Sebelum ziarah di makam, Kodim Karanganyar menggelar bakti sosial, Bedah Rumah, Anjang Sana, Donor Darah dan pengobatan massal di Aula Makodim 0727/Kra.

Peserta upacara terdiri dari 1Regu Perwira Kodim dan Minfetcadam, 2Ton pasukan Kodim 0727/Karanganyar, 1 Ton ASN,1 Ton Pramuka(SMA Negeri I kra dan SMPN 2 kra), 1 Regu FKPPI, 1Regu SMA Bina Karya, Persit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan