Babinsa Koramil 22/Wonosari Bersinergi Dengan Polsek Laksanakan Patroli Pengamanan

Klaten,Kabarjoglo.com – Rabu (26/12/2018) Serma sholikin Babinsa Kingkang koramil 22 Wonosari Kodim Klaten melaksanakan patroli bersama dengan Polsek Wonosari klaten.

Kegiatan ini dilaksanakan Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan wonosari klaten, Babinsa Desa Kingkang bersinergi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli bersama di Gereja gereja yang ada di wilayah Wonosari .

Sinergitas TNI – Polri ini patut mendapat acungan jempol, Babinsa Desa kingkang Serma sholikin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Supriyanto setiap hari rutin melakukan patroli di tempat daerah yang dianggap rawan di wilayah binaannya.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, mereka dua aparat selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal. Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusifitas terutama di wilayah Wonosari klaten, khususnya di titik-titik tertentu yang di anggap rawan”.

Serma Solikin selaku babinsa Desa Kingkang menegaskan bahwa Tujuan pelaksanaan patroli ini adalah untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinkamtibmas yaitu patroli di tempat ibadah khususnya di Gereja-gereja karena antisipasi kejadian yang pernah terjadi di Wilayah Solo dan agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. “Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah rencana kejahatan kepada masyarakat.”Paparnya.

Ia menambahkan bahwasanya sampai dengan saat ini gereja di Wilayah Wonosari Klaten aman kondusif.

“Untuk tindakan kriminal sudah mulai menurun dan ini juga akibat dari kerjasama antar semua warga masyarakat. Kendati demikian kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan mempertahankan tentang kondisi wilayah agar tetap kondusif.”Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan