Forkopimda Hadiri Pembinaan Dan Penyerahan Alsintan Kepada Gapoktan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di rumah dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyerahan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani dan gabungan kelompok tani kabupaten Wonogiri tahun 2018, Senin(30/12).
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar S.Pd., M.Pd., Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Bambang Haryadi, SH, MM., Kadispertan Ir Safuan.
Laporan yang disampaikan oleh Kadispertan Ir Safuan menyampaikan bahwa Kabupaten Wonogiri mendapat bantuan total keseluruhan di tahun 2018 sejumlah 453 unit alsintan dengan nominal  Rp. 5.394.000.000,- . Hal ini tentunya bertujuan untuk peningkatan produksi pangan dan luas tambah pangan padi untuk menunjang keserdiaan pangan nasional.
Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan sudah banyak hal yang disampaikan di depan tadi merupakan salah satu komitmen yang salah satunya fungsi dan tugas pemerintah. Pada kesempatan kali ini pemerintah dalam hal ini saya sebagai bupati harus bisa mempunyai gambaran yang konkrit serta memberikan solusi bagi warganya. Menurut data profesi petani yang ada di wonogiri ini mencapai 58 %. Petani merupakan bagian yang sangat sentral dimana petani merupakan garda terdepan dalam hal pangan.
Pemerintan hadir untuk membangun kesadaran kepada masyarakat yang secara pola pikir masih tradisional. Salah satunya kalau tidak tanam padi tidak makan. Ini yang perlu diberikan wawasan kepada mereka. Ini yang perlu pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam hal pertanian kita masih secara tradisional. Dengan hadirnya bantuan ini diharapkan nanti dapat meningkatkan hasil pertanin yang ada di Wonogiri ini. Untuk itu masyarakat harus mempunyai satu kesadaran dalam menggunakan alat pertanian ini nanti, yang salah satunya melakukan perawatan. Semoga alat ini nanti bermanfaat secara kolektif,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan