Babinsa Koramil 20 Cawas Jadi Juri Lomba Masak Ibu Cermat

Klaten,Kabarjoglo.com – Dalam rangka menyongsong Tahun Baru 2019 Ibu – Ibu Dukuh Krajegan Desa Bawak mengadakan kegiatan lomba memasak Ibu Cermat dan membiasakan masyarakat mengkonsumsi tempe dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan tempe (Gemar tempe). Dengan diselenggarakannya lomba ini harapannya dapat memotivasi ibu- Ibu yang lain dan dapat mengolah tempe sebagai sumber protein.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Bawak Ponidi saat memberi sambutan pada lomba memasak ibu Cermat, di Dukuh Krajegan Desa Bawak Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten Minggu (30/12/2018).

Tujuan diadakannya lomba memasak ibu cermat hari ini supaya ibu – ibu mampu memanfaatkan dan mengolah tempe sebagai sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh,ucapnya.

Menurutnya, lomba memasak tempe kali ini juga bertujuan agar ibu ibu bisa mengolah tempe dengan segala kreativitas sehingga menjadi hidangan yang lezat dan bergizi serta membiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang dibuat di rumah.

Jika terbiasa mengkonsumsi makanan dari rumah akan terhindar dari makanan yang tidak bersih dan tidak sehat, karena makanan dari rumah jauh lebih terjaga kebersihan dari cara mengolah hingga menyajikannya kepada keluarga.

Ada 3 Juri dalam lomba memasak Ibu Cermat kali ini yaitu dari TNI Babinsa Koramil 20 Cawas Sertu Edi Suranto, Ibu ketua Penggerak PKK Hartini dan Dari Pihak Sponsor.

Dikatakan Dari Juri TNI Sertu Edi Suranto bahwa kreteria penilain meliputi rasa, penyajian/Kreasi dan kebersihan tempat dan dilakukan penilaian dengan obyektif.

lomba memasak ini sangat banyak Manfaatnya selain sebagai kebersamaan di masyarakat juga agar ibu – ibu gemar memasak sendiri tidak jajan diluar dan dengan lomba ini agar mendidik anak -anak kita untuk memasak sehingga harapanya mereka mengetahui proses memasaknya. Jelasnya.

Indri selaku ketua lomba memasak ibu Cermat menambahkan lomba yang diadakan kali ini khusus menyajikan masakan dari bahan tempe, Harapannya masyarakat Desa Bawak semakin mencintai makanan berbahan dasar tempe.

Dari 13 Peserta yang mengikuti lomba memasak ibu cermat telah menunjukkan kreativitasnya dalam mengolah makanan dari bahan tempe, hasilnya setelah dewan juri melakukan penilaian maka ditentukan 3 pemenang dan Juara harapan sebagi memacu dalam kreativitas.

Kegiatan dalam lomba memasak di sponsori dari Minyak Goreng Fortuner juga dihibur oleh Organ tunggal yang ikut memeriahkan dalam lomba memasak Ibu Cermat di wilayah ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Bawak Ponidi beserta ketua Kader Penggerak PKK, Babinsa Sertu Edi Suranto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sutardi, Ketua RW dan RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan