Rangkaian Kegiatan Babinsa Tulung Melaksanakan Puldata Ter Di Desa Binaan

Klaten,Kabarjoglo.com –  Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.
Pelda Purwaji dan Serda Tulus sebagai Babinsa Desa Gedong Jetis dan Desa Sedayu selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor Balai Desa serta koordinasi dengan aparat atau Perangkat Desa tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah mengingat banyak kejadian di berbagai daerah, Jum’at (04/01/2019).

Dihadapkan dengan situasi menjelang Pilkades serta maraknya kejadian pencurian, Pelda Purwaji dan Serda Tulus selalu mengingatkan kepada perangkat Desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang menginap maupun selalu laksanakan ronda.
“Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi Desa agar tetap kondusif”, Paparnya.

Di tempat terpisah, Danramil 16 / Tulung Kapten Cpl. Trijoko memerintahkan semua Babinsa Koramil 16 / Tulung agar selalu aktif ke desa binaannya.
“Para Babinsa jangan pernah jemu memantau wialyah binaannya, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, monitor setiap perkembangan dan segera laporkan”,Ucap Danramil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan