Dukung Program Pemerintah, Prajurit TNI Sosialisasikan BPJS PBI

Kabarjoglo.com – Untuk menjamin pelayanan kesehatan baik di semua golongan masyarakat, pemerintah memiliki program BPJS peserta bantuan iuran (PBI) untuk masyarakat yang kurang mampu, dan prajurit TNI mensosialisasikan program tersebut, Lakmanen (10/01/2019).

Satgas pamtas RI-RDTL Yonif raider 408/SBH sangat peduli akan hak hak masyarakat dalam hal ini di bidang kesehatan, prajurit kepala Widodo Prabowo selaku Ta Kes pos Kewar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program pemerintah yaitu BPJS PBI untuk masyarakat yang kurang mampu di desa Kewar kecamatan Lakmanen kabupaten Belu.

Dalam hal ini praka Widodo Prabowo menyampaikan BPJS PBI ini hanya diperuntukkan untuk warga miskin dan kurang mampu menurut data yang tercatat di dinas sosial, peserta ini tidak berkewajiban membayar iuran bulanan, BPJS sepenuhnya di bayarkan oleh pemerintah.

Praka Widodo juga menyampaikan apa bila ada masyarakat yang benar benar kurang mampu harap melapor ke kepala dusun untuk di data dan kemudian akan di usulkan pembuatan kartu BPJS PBI tersebut.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan TNI ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang program pemerintah di bidang kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan