Satgas Yonif Raider 408/Sbh Bekerja Sama Dengan BPN Kab. Belu Sukseskan Program Pemerataan Kepemilikan Sertifikat Tanah

Kabarjoglo.com – Satgas Yonif Raider 408/Sbh bekerja sama dengan BPN Kab. Belu Sukseskan Program pemerintah tentang pemerataan kepemilikan sertifikat tanah khusunya di Kab. Belu.

Bertempat Di kantor desa sisi kec. Lamaknen selatan Kab. Belu dilaksanakan kegiatan penyuluhan Penetapan Lokasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PLPTSL ). Acara tersebut di hadiri lansung oleh kepala dinas BPN Kab. Belu, bpk Goncalo Antonio, beserta staf, dan kepala desa sisi, serta Danpos fohululik satgas pamtas RI – RDTL Yonif R 408/Sbh,Kamis (24-1-2019).

Dalam kegiatan penyeluhan tersebut kepala BPN Kab. Belu menyampaikan Progam penyuluhan PLPTSL ini dilaksanakan untuk mensukseskan progam kerja pemerintah tentang pemerataan kepemilikan sertifikat tanah bagi seluruh warga negara indonesia. “Nantinya tanah – tanah milik masyarakat akan diukur dan dikeluarkan sertifikatnya”. Unkap bapak Goncalo. Tanah di desa sisi masuk dalam program kerja pemerintah di tahun 2019, “semua tanah akan di ukur termasuk tanah yg tanpa kepemilikan dan masih sengketa, namun untuk tanah yg masih belum ada pemiliknya dan sengketa, sertifikat tidak akan keluar sebelum permasalahan selesai”. Tambah bapak Gonzalo.

Dalam kesempatan ini juga Danpos fohululik Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh menyampaikan akan siap membantu program pemerintah tentang pemerataan kepemilikan sertifikat tanah bagi seluruh warga negara indonesia. “Satgas Yonif Raider 408/Sbh ditugaskan diperbatasan bukan hanya untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tetapi kami juga ditugaskan disini untuk selalu membantu kesulitan yang ada di tengah – tengah masyarakat dan juga ikut mendukung dan mensukseskan program – program pemerintah yang sudah dicanangkan ditahun 2019 ini”. Ungkap Sertu Cahyadi.

Nantinya wujud dukungan dan partisipasi satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam kegiatan ini yaitu dengan membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui kegiatan anjangsana sehingga masyarakat paham dan mengerti tentang pentingnya kepemilikan sertifikat tanah, dengan demikian kedepan tidak terjadi lagi perselisihan atau sengketa tanah sesama warga masyarakat. Disamping itu juga satgas Yonif Raider 408/Sbh akan membantu masyarakat mendaftar dan mengumpulkan persyratan yang diperlukan dalam pembuatan sertifikat tanah tersebut.

Kasi Pengadaan Tanah BPN Ibu Eny menyampaikan ucapan terimakasih kepada satgas Yonif Raider 408/Sbh. “Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi – tinnginya kepada Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh karena Baru kali ini Satgas merangkul BPN dalam rangka mensukseskan program PLPTSL di Kab. Belu”. Ungkap Ibu Eny

Pos terkait

Tinggalkan Balasan