Danramil Wonosegoro Terjun Langsung Mengecek Lokasi Bencana Longsor

Boyolali,Kabarjoglo.com – Danramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Kapten Arh Iswadi Yusuf bersama Babinsa dan masyarakat melaksanakan pengecekan langsung lokasi longsornya jaringan saluran irigasi di Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro kabupaten Boyolali.Senin (28/01)

Dalam pengecekan tersebut Danramil sempat mendapat laporan dari salah satu warga dan diteruskan oleh Babinsa Serma Mustaqim yang menyampaikan situasi dan kondisi saluran irigasi yang ambrol atau longsor karena konstruksi yang sudah tidak memadai, bisa juga disebabkan curah hujan yang tinggi menyebabkan konstruksi saluran irigasi tidak mampu menahan aliran air yang deras.

Menanggapi hal tersebut Danramil akan segera mengadakan koordinadi secepatnya kepada pihak desa dan instansi terkait. Menginggat musim hujan telah tiba. Di khawatirkan apabila tidak di tangani secepatnya maka bisa merugikan warga terlebih para petani yang ada di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu pula Danramil mengajak dalam perbaikan tanggul kalo bisa melibatkan warga dan koramil. Intinya Danramil mengajak kepada masyarakat desa agar budaya gotong royong di hidupkan lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan