Peran Serta Babinsa Koramil 01/Laweyan Kodim/0735 Surakarta Dalam Pembuatan Tanggul Darurat.

Solo,Kabarjoglo.com – Musim Penghujan telah mulai tiba Kota surakarta merupakan juga rawan banjir untuk antisipasi terjadinya banjir khususnya di Wilayah Kelurahan Sodakan Kecamatan Laweyan Babinsa dan Aparat Kelurahan selalu berkoordinasi membahas tentang cara antisipasi akan terjadinya Banjir.

Senin 28 Januari 2019 pukul 10.00 WIB di pinggiran Sungai Jenes RT 05 RW 11 Mutihan Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Babinsa Kelurahan Sondakan Koramil 01 Laweyan Kodim 0735 Surakarta Serka Puri Harjianto dan Sertu Sanyoto bersama dengan Lurah Sondakan Ariyadi Muhshon Priyanto S.H mengecek pembuatan Tanggul Darurat dan langsung melibatkan diri untuk membantu pembuatan Tanggul darurat.

Pengerjaan Tanggul darurat di pinggir Sungai Jenes dilaksanakan karena Dinding Tanah terkena erosi yang disebabkan oleh Air Hujan terus menerus selama musim penghujan. Dikhawatirkan apabila tidak dibikin Tanggul darurat akan menyebabkan Ipal Komunal yang berada di tepi Sungai runtuh. Pengerjaan Tanggul Darurat menggunakan alat dan bahan seadanya karena belum ada anggaran dari pemerintah.” Ujar Serka Puri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan