TNI Di Perbatasan Kerahkan Pemuda Dan Jemaat Untuk Peduli Kasih Terhadap Sesama

Kabarjoglo.com – Yonif raider 408/SBH sebagai Satgas PAMTAS RI-RDTL Sektor timur memiliki program bidang teritorial diantaranya Peduli dalam mengatasi kesulitan masyarakat serta memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pos Mahen Satgas Yonif Raider 408/SBH mengadakan kegiatan peduli kasih dengan sasaran Lansia yang benar – benar membutuhkan. Kegiatan ini tidak serta merta dilakukan oleh Pos Mahen sendiri, akan tetapi kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan, partisipasi dan kerjasama antar gabungan pemuda khatolik, tokoh adat, tokoh agama yang ada di daerah tersebut.

Kegiatan yang digagas oleh Sertu Yusuf selaku KOMANDAN POS MAHEN berhasil menarik minat dan menggugah hati pemuda dan para jemaat yang saat itu selesai melaksanakan ibadah minggu di Gereja Kapela ST Yosef dusun loohali kec. lasiolat kab. belu. Mereka berbondong-bondong menuju rumah seorang wanita Baya yang bernama Ruvina Belak dusun Kabanasa desa Baudaok kec. Lasiolat kab. Belu. Sesampainya disana rombongan pun memberikan bingkisan berupa bantuan sembako kepada ibu Ruvina Belak.

Komandan Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh melalui Dampos Mahen menyampaikan akan terus melakukan kegiatan yang positif kepada masyarakat “kami berkomitmen akan terus melakukan kegiatan – kegiatan yang positif kepada masyarakat dengan melibatkan semua komponen masyarakat baik melalui bantuan sosial maupun kemanusiaan karena sedikit banyak bantuan yang kita berikan kepada mereka akan sangat membantu”. Ujar Yusuf.

Dalam kesempatan itu pula Roby selaku Ketua pemuda khatolik yang ada di daerah tersebut mengatakan “Kegiatan ini sangat bagus, kedepan kami selaku ketua pemuda khatolik akan terus bekerja sama bahu membahu dengan Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya pos mahen untuk melakukan kegiatan – kegiatan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan”. Ucap Roby.

Sumber : Pratu Imron Yonif Raider 408/Sbh.

Editor : Arda 72.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan