Babinsa Perang Melawan Tikus Bersama Masyarakat

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Sertu Sujono dan Sertu Haerudin Dalam upaya menekan populasi tikus sawah bersama Kelompok Tani Sari Dadi dan warga melakukan pemburuan tikus, Rabu (30/01/19).

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian bersama akan ketahanan pangan di Kabupaten Karanganyar khususnya di Desa Suruhkalang Kecamatan Jaten.

Menurut Ketua Poktan Desa Suruhkalang Bp. Sukino mengatakan,” kegiatan berburu hama tikus tersebut dalam upaya untuk mengurangi gagal panen yang di sebabkan serangan Tikus terhadap tanaman padi, “Serangan hama tikus terjadi hampir setiap musim tanam, terutama terjadi saat-saat padi mau berbuah,” ungkapnya.

Babinsa Desa Suruhkalang Sertu Haerudin menyampaikan,” apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan salah satu dari beragam cara memberantas hama disawah bagi para petani, selain dengan membunuh hama lewat bahan kimia. “Yang jelas cara ini alami dan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan antara TNI dan Rakyat,” katanya di sela-sela kegiatan memburu tikus.

Sementara itu, Komandan Koramil 04/Jaten  Kapten Kav Dwi Wahyu Cahyono menjelaskan,” bahwa keterlibatan TNI-AD dalam kegiatan perburuan hama tikus tersebut sebagai upaya membantu petani dalam membasmi hama.
Apa yang mereka lakukan tersebut, menurutnya, merupakan pendampingan terhadap petani, dalam upaya peningkatan ketahanan pangan,” Jelas Danramil.

Related Posts