Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis pada warga

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan bakti sosial di Januari 2019. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Kecamatan Atambua Barat dengan jumlah peserta yang mendapat pelayanan pengobatan mencapai ratusan orang.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, Satgas melaksanakan bakti sosial setiap bulan dan sudah dilaksanakan semenjak mulai bertugas November 2018.

Di bulan Januari 2019, bakti sosial dilaksanakan di Kecamatan Atambua Barat, Sabtu (2/2/2019). Sasaran kegiatan adalah masyarakat Kecamatan Atambua.

Menurut Joni Eko, dalam kegiatan bakti sosial ini dokter satgas berkerja sama dengan puskesmas setempat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Hal ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat di daerah perbatasan. Kehadiran TNI harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Camat Atambua Barat, Delfiana R. Beni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang telah membantu masyarakat lewat pelayanan kesehatan.

Menurut Delfiana, pemerintah dan masyarakat mesti bersyukur dengan satgas karena mereka memberi pelayanan kesehatana kepada masyarakat secara gratis. Kesempatan seperti itu tidak terjadi setiap hari sehingga masyarakat harus benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada.

Sumber : Pratu Imron Yonif Raider 408/Sbh
Editor : Arda 72

Pos terkait

Tinggalkan Balasan