Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Malam Imlek Ke 2570/2019

Solo,Kabarjoglo.com – Ribuan orang tumpah ruah di kawasan Pasar Gede Solo malam ini Mereka tengah menantikan malam pergantian tahun baru Imlek 2570/2019.

Acara perayaan Imlek kembali dipusatkan di Pasar Gede yang juga merupakan kawasan pecinan di Solo. Namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini tak ada kembang api yang menghiasi langit kota Surakarta.

Namun tak perlu kecewa. Lima ribu lampion yang dipasang di kawasan Pasar Gede sampai Jalan Jenderal Sudirman dan Kali Pepe telah disiapkan sebagai latar belakang saat anda berfoto.

Berbagai pentas seni juga disiapkan untuk menghibur warga hingga tengah malam. Hiburan tersebut di antaranya atraksi barongsai dari Polresta Surakarta dan parade musik Band lokal di antaranya Optimis Band, Shelter Band, Enggal Waras Band, Matrix Band, A Minor Band, Morning Warrior Band,dan juga D Diamond Band

“Sedikitnya 7 Band yang tampil dan juga ada pertunjukan barongsai,” kata Ketua Panitia Bersama Solo Imlek, Bp. Angga di area Pasar Gede, Kamis ( 04-02-2019 ) malam.

Panitia juga memasang shio yang terbuat dari rotan di kawasan Bank Indonesia. Terdapat pula 12 lampion shio, 12 neon box shio dan lampion.

Dalam hal pengamanan perayaan malam Imlek dari Polresta Surakarta menyiapkan 1 SSK gabungan TNI-Polri untuk mengamankan perayaan Imlek serta para pengunjung di depan Pasar Gede yang berhadapan langsung dengan Klenteng Tien Kok Sie. Di samping itu juga untuk memberi aman bagi umat Konghucu yang beribadat di Klenteng.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan