Pacu Semangat Belajar Siswa, Anggota Koramil 17/Gondangrejo Gelar Outbond

Karanganyar.Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 17/Gondangrejo Pelda Kristiawan melaksanakan kegiatan Outbound yang di ikuti kurang lebih 30 siswa 8 pembina SMK Surakarta di Sendang Plesungan Desa Plesungan kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Senin (04/02/19)

Kegiatan outbond merupakan kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, selain dapat memacu semangat belajar bagi para siswa juga sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang dapat memacu semangat dan kreatifitas seseorang. Outbond juga usaha olah diri, olah pikir dan olah fikir yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi siswa.

Selaku Babinsa dan Pelatih outbond Peltu Kristiawan mengatakan manfaat dan tujuan outbond bagi para siswa dalam pelatihan bela negara untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbond membentuk pola pikir kreatif serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi dan juga akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.

Outbond tersebut dalam rangkaian kegiatan pelatihan bela negara bagi siswa SMK Warga Surakarta Kelas 2 ini, pertama PBB dan dilanjutkan permainan air di bawah jembatan, rayapan, jalan jongkok, dan juga menyamar. Dengan adanya permainan ini akan membentuk karakter yang baik bagi siswa, menanamkan nilai – nilai positif, sehingga terbentuk karakter siswa,”tegas Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan