Babinsa Bayat Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Sekolah Guna Wujudkan Generasi Penerus Yang Mempunyai Sikap Disiplin Yang Tinggi

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa dari Koramil 18 Bayat Kodim 0723 Klaten Serka Yuswanta  memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa siswi SMP. Muhammadiyah Bayat dihalaman sekolah. (06/2/2019)
Kegiatan pemberian materi wasbang kepada siswa siswi SMP Muhammadiyah didampinggi oleh babinsa desa Paseban dan Bapak Ibu guru dari Sekolah tersebut. Tujuan diadakan kegiatan pemberian materi wasbang bagi siswa sekolah adalah untuk menumbuhkan rasa kedisiplinan siswa terhadap kegiatan sekolah maupun kegiatan yang lain yang merupakan tugas tugas dari siswa.
Wawasan kebangsaan yang diberikan kepada siswa meliputi cinta tanah air, sikap nasionalisme, mengamalkan sila sila pancasila, kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan warisan leluhur dan merupakan ciri khas bangsa kita. Para siswa diharapkan memahami dan mewujudkan kegiatan yang baik dan sesuai dengan materi yang telah diberikan oleh Babinsa.
Babinsa dari Koramil 18 Bayat Serka Yuswanta menjelaskan, bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan adalah tugas tambahan dari tugas TNI dikewilayahan, untuk menjaga keutuhan NKRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan