Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Tanam Padi Bersama Petani

Solo,Kabarjoglo.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di wilayah masing-masing Koramil yang berada di jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Rabu(6/2).

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 10/Wuryantoro, Sertu Ali Imran. Ia membantu petani menanam padi di sawah salah seorang warga bernama Eko Suprayitno yang berada di Dusun Jambangan, RT 01/07, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro seluas 4 Ha dengan ditanam padi jenis Situbagendit.

Sertu Ali Imran menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan/peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat bagi para petani dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 10/Wuryantoro demi untuk mensukseskan swasembada pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

Batuud Koramil 10/Wuryantoro Pelda Suwarno yang juga menjabat Pjs Danramil menyampaikan kegiatan seperti yang di lakukan oleh anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH., untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan, salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Ia juga mengatakan saat ini di wilayah Kecamatan Wuryantoro banyak petani yang melaksanakan penanaman padi, sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu. Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu Ketua Kelompok Gapoktan Eko Manunggal, Samidi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 10/Wuryantoro yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi, ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan