Guna Menjaga Kesehatan Persit KCK Ranting 15 Koramil 14/Karanganom Laksanakan Senam Bersama

Klaten,Kabarjoglo.com – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra kirana (KCK) Ranting 15 Koramil 14 Karanganom Cabang XLIV  Kodim 0723/Klaten melaksanakan senam Tobelo di halaman Makoramil 14 Karanganom.(06/02/19)

Dengan semangat mengikuti gerakan Instruktus senam pada senam Tobelo menjelang kegiatan pertemuan rutin bulan Pebruari 2019 yang selalu diadakan oleh Persit Koramil Karanganom guna mempererat tali silaturohmi.
“ Saat berolahraga aerobik (misalnya senam), kita menggerakan hampir seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar “ ungkap Ketua Persit KCK Ranting 15 Karanganom Ny Sukarman.
Perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh Anda.  Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak. Dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang sehat. Pastikan Anda melakukan gerakan senam dengan lincah dan gesit agar kalori yang terbakar lebih optimal,imbuhnya.
Ny Sukarman selaku Ketua Ranting 15 menghimbau agar ibu- ibu jangan malu dan ikut berteriak mengikuti gerakan senam dari Instruktur, agar kita berkeringat serta menghilangkan stres.

Related Posts