Cita-cita Kami Tak Hanya Sebatas Mimpi

Kabarjoglo.com – Mendapatkan kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan layak,merupakan hal yang masih sulit didapat di wilayah perbatasan.dikarenakan anak anak harus membantu orang tuanya di ladang dan tak jarang anak-anak di sekitar perbatasan yang kurang tahu tentang wawasan kebangsaan.

Agar anak-anak disekitar perbatasan tidak terlalu ketinggalan dalam hal belajar dan wawasan kebangsaan maka satgas PAMTAS RI-RDTL POS MAHEN YONIF RAIDER 408/SBH.melalui 2personilnya menggelar perpustakaan keliling di dusun loohali desa dualasi kec lasiolat kab belu.untuk menumbuhkan minat baca dan semangat belajar.

Saat anak-anak melihat kedua personil pos mahen membawa tas berisi buku bacaan,dengan serentak mereka menyambut teriakan”MERAH-PUTIH”dengan suka cita.sesuai dengan semboyan”belajar sambil bermain”kedua personil tersebut mengisi kegiatan membaca,memberikan pengetahuan kebangsaan yang sudah disiapkan.

Ditempat terpisah KOMANDAN POS MAHEN SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH,Sertu Yusuf Arimatea mengatakan”Bahwa anak-anak sangat senang dengan kehadiran Perpusakaan keliling milik satgas.Anak-anak terlihat sangat antusias dalam memilih buku yang disediakan oleh personil satgas pos mahen. Ungkapnya

Dulnova(warga)”mengucapkan terimakasih kepada personil satgas yang telah peduli dengan pendidikan.namun dengan adanya perpustakaan keliling dari Satgas ini dapat menumbuhkan semangat anak untuk belajar dan cinta tanah air.”ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan