Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Tanamkan Disiplin Dini

Klaten,Kabarjoglo.com – Serma Mujirin beserta tiga orang anggota Koramil 12 Manisrenggo memberikan materi pelajaran kepada siswa-siswi TK Aisyiyah Manisrenggo Klaten (07/ 02/2019).

Sebelumnya, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo telah berkoordinasi dengan Srinuraini Kepala Sekolah TK Aisyiyah, untuk memberikan bantuan pengajaran kepada para siswa/ siswi TK Aisyiyah, Kepala Sekolah dengan senang hati mengijinkan dan menerima bantuan dari Koramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/ Klaten.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaanya, ” kata Serma Mujirin.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Serda Surono

Hal itulah yang sejak dini harus ditanamkan kepada generasi muda bangsa agar memiliki semangat Nasionalisme serta semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia,imbuhnya.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Sedangkan Srinuraini Kepala Sekolah TK Aisyiyah Manisrenggo menyampaikan, adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah TK Aisyiyah Manisrenggo terutama untuk pelatihan disiplin dan wawasan kebangsaan para siswa Siswi sejak dini.

“Kehadiran bapak-bapak TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujar Srinuraini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan