Murid SMP N 1 Karangdowo Mampu Menerima Ilmu PBB Dari Babinsa Koramil 17 Karandowo

Solo,Kabarjoglo.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Karangdowo menerima pelatihan Saka Wira Pratama dari Serda Marwanto Babinsa Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten di Lapangan SMP N 1 Karangdowo Klaten.(11/02/19)

Dalam kesempatan itu Serda Marwanto memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SMP N 1 Karangdowo baik gerakan ditempat maupun gerakan berjalan untuk membentuk kedisiplinan dan karakter masing masing murid.

“ dengan PBB ini siswa siswi akan dapat terbentuk kedisiplinan baik secara perorangan maupun kelompok , yang dapat dijadikan dasar dalam kehidupan disekolah maupuan dirumah “ ungkap Serda Marwanto Babinsa Koramil 17 Karangdowo.

Drs Subandi Mpd Kepala Sekolah SMP N 1 Karangdowo mengungkapkan betapa pentingnnya sebuah kedisiplinan ditanamkan kepada siapa pun , seperti halnya yang dilakukan Serda Marwanto . Pembekalan PBB yang diberikan dapat dijadikan sebuah ilmu disiplin yang dapat digunakan disekolah maupun dalam kehidupan sehari hari.

“ disiplin adalah sifat dasar yang harus di miliki setiap siswa, mulai dari tepat waktu berangkat sekolah dan pulang sekolah serta setiap kegiatan sekolah dilakukan dengan disiplin baik perorangan maupun kelompok kecilnya “ Kata Drs Subandi Mpd Kepala Sekolah SMP N 1 Karangdowo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan