Kompak…!! TNI Dan Petani Desa Tohe Bersihkan Saluran Irigasi

Kabarjoglo.com – Pengirigasian merupakan salah satu proses penting dalam pengolahan lahan sawah. dimana mayoritas penduduknya merupakan Petani,Terutama di Desa Tohe, kecamatan Raihat kabupaten belu.rabu ( 13/02/2091 )

Akan tetapi karena musim kemarau yang lebih panjang dari musim penghujannya maka pada saat musim kemarau jalur irigasipun kering dan tertutup tanah. Hal tersebut menyebabkan jalur irigasi tertutup tanah lumpur dan menghambat jalannya air.

Oleh sebab itu DPU PR Kab. Belu bidang Sumber Daya Air dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos nunura dengan sigab melaksanakan pembersihan jalur irigasi Desa Tohe. Diharapkan dengan dilaksanakannya pembersihan jalur irigasi ini dapat meningkatkan kinerja petani dan hasil panen padi.

Bapak Heri Maw (53) selaku Kepala Bidang Seksi Sumber Daya Air DPU PR kab. Belu mengucapkan Terimakasih atas bantuan tenaga dari bapak bapak TNI.

“Sudah menjadi tugas, tanggung jawab dan kewajiban kita membantu kesulitan masyarakat karena sebagai aparat negara melayani masyarakat adalah tugas pokok kita” ucap Bapak Fransiskus Astena selaku koordinator lapangan Desa Tohe.

Sumber : Pratu Imron Yonif Raider 408/Sbh.

Editor : Arda 72

Pos terkait

Tinggalkan Balasan