Dekat Dengan Rakyat Babinsa Hadiri Takziah Di Salah Satu Warga Binaan

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Wujud kedekatan Babinsa ojogedang hadiri Takziah di salah satu Warga Binaan. Serda Ngadiyanto Anggota Koramil 05/Mojogedang selaku Babinsa Munggur melaksanakan Takziah atas meninggal dunia warga binaannya Almarhum bapak Soikromo, karena sakit tepatnya di rumah duka dusun Munggur RT 01/03 desa Munggur kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar. Rabu (13/02/2019)

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu/takziah. Hal ini bertujuan untuk ikut berbelasungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara Babinsa dan warga, tentunya diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit (perkembangan situasi) di wilayah bisa di dapat dari warga binaannya.

Salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan Warga.

“Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakan media yang sering di lakukan, seperti Tahlilan, Yasinan dan Pertemuan RT dan sebagainya,”pungkas Ngadiyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan