Laga Persahabatan Menuju Liga Pelajar

Kabarjoglo.com – Dua kesebelasan yang terdiri dari tim sepak bola pelajar SMA MGR Gabriel Manik dan SMA Dualasi menggelar laga persahabatan (14/02/2018) guna persiapan kompetisi liga pelajar di kabupaten Belu NTT tahun ini. Laga persahabatan tersebut merupakan ide dari personil anggota Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 yaitu Pratu marda dan prada alvian yang merupakan pelatih dari tim sepak bola di SMA MGR Gabriel Maniek.

Pertandingan tersebut di buka oleh Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf Arimatea.
Kedua kesebelasan bermain saling menyerang antara SMA MGR Gabriel dan SMAN Dualasi di Lapangan cruzz kecamatan Lasiolat kabupaten Belu. Pada menit 15, striker SMA Gabriel (Yance) dilanggar pemain dari SMAN Dualasi sehingga wasit memberikan hadiah freekick. Kesempatan tersebut tidak di sia-siakan oleh eksekutor dari SMA Gabriel dan berbuah gol indah yang merubah scoore menjadi1-0.

Tak berselang lama, tepatnya di menit ke 30 pemain dari SMAN Dualasi melakukan pelanggaran handball di kotak pinalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan manis oleh sang algojo SMA Gabriel, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0 sampai selesai babak pertama.

Pada babak kedua SMAN Dualasi melakukan serangan untuk mengejar ketinggalan score, tapi apa daya permainan serta pertahanan lawan sangat kuat. Menit 78 dengan aksi solorun yance menambah score untuk SMA Gabriel Maniek menjadi 3-0. Score tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Sertu yusuf mengatakan bahwa pihaknya mengadakan pertandingan ini untuk menguji sejauh mana mental bertanding dan skiil pelajar yang selama ini dilatih kedua anggotanya. “Puji Tuhan hasilnya memuaskan” ungkapnya.

Anus (Wasit) menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang diberikan anggota pos mahen sangat bagus, sebab kemampuan mereka dalam olahraga sepakbola perlu ada bimbingan. “Saya salut kepada personil pos mahen yang mau membimbing anak-anak di lasiolat ini.semoga kegiatan ini terus berlanjut sampai akhir penugasan di wilayah ini” Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan