Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Persit KCK Cabang XLIX Gelar Pengajian Rutin

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019 pukul 09.00 melaksanakan kegiatan pengajian di Masjid Kartika Makodim 0728/Wonogiri. Kegiatan pengajian ibu-ibu persit tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis seminggu sekali.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh Sertu Mashudi. Selesai pembacaan Surat Yasin Sertu Mashudi menyampaikan tausiah tentang “Menggapai Ketengan Jiwa”. Ketenangan dan kedamaian jiwa sangat diperlukan dalam hidup ini yang terasa kian berat dihadapinya. Itu sebabnya, setiap orang ingin memiliki ketenangan jiwa. Dengan jiwa yang tenang kehidupan ini dapat dijalani secara teratur dan benar sebagaimana yang dikehendaki Allah dan Rasul-Nya.

Agar jiwa kita diberi ketenangan maka ada beberapa kiat Antara lain selalu berdikir kepada Allah SWT, Yakin Akan Pertolongan Allah, Memperhatikan Bukti Kekuasaan Allah, pandai-pandai Bersyukur. Al-Qur’an adalah kitab yang berisi sebaik-baik perkataan, diturunkan pada bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, karenanya orang yang membaca (tilawah), mendengar bacaan (tasmi’) dan mengkaji (tadabbur) ayat-ayat suci Al-Qur’an niscaya menjadi tenang hatinya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0728 Wonogiri Ny. Fara Heri Amrulloh menyampaikan kegiatan pengajian rutin tiap minggu ini bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta Allah SWT. Selain ilmu tentang keagamaan yang didapat, kegiatan semacam ini juga bisa mempererat tali silaturahmi, karena kita pun sebagai umat Islam telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjaga hubungan silaturahmi (Q.S. An-Nisaa: 1),

Pos terkait

Tinggalkan Balasan