Demi Lancarnya Pembagian Pupuk, Babinsa Tubokarto Rapat Bersama Gapoktan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Babinsa Tubokarto Sertu Agus Suranto bersama Ketua Gapoktan “Tubokarto Mulyo” Jarno. Ketua Poktan se-Desa Tubokarto melaksanakan rapat yang bertempat di Balai Desa Tubokarto Kecamatan Pracimantoro, Kamis(14/2).

Babinsa Tubokarto Sertu Agus Suranto mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, untuk meningkatkan hasil panen diwilayah Desa Tubokarto guna mensukseskan program pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional. Apabila para petani melihat dan mengetahui ada penyimpagan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, jangan segan-segan melaporkan kepada instansi yang berwenang.

Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Wonogiri mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen. Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Wonogiri dengan Kodim 0728/Wonogiri sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.

Hasil rapat menginventaris kembali alat perlengkapan yang ada. Menentukan pembagian pupuk untuk masing-masing kelompok tani. Menentukan teknis pendistribusian pupuk sampai ke tangan petani. Menentukan untuk pembagian bibit jagung dan kedelai dari pemerintah,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan