Kedekatan Seorang Babinsa Dengan Generasi Penerus Bangsa

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di SDN 1 dan 2 Desa Sukorejo Kecamatan Puhpelem telah dilaksanakan kegiatan anjangsana kepada guru dan murid oleh Babinsa Serda Parjito, Sabtu (16/2).

Dalam annjangsana, Serda Parjito menyampaikan,kegiatan ini sudah menjadi tugas dan jawab para Babinsa dalam rangka pembinaan di wilayah mereka masing-masing guna tercapainya tupoksi satuan, khususnya wilayah binaan kecamatan Puhpelem yang masuk wilayah teritorial Koramil 24/Puhpelem.
Didalam sela-sela kegiatan tersebut baik Serda parjito  juga memberikan sedikit wawasan kebangsaan dan pelajaran PBB dasar kepada murid SDN 1 dan 2 Desa Sukorejo, hal ini penting dilakukan agar para generasi muda penerus bangsa lebih mencintai negara Indonesia melalui wawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme sedari dini disisi lain anak-anak tersebut juga dilatih untuk kedisiplinan.
Hal ini terus dilaksanakan juga oleh para Babinsa Koramil 24/Puhpelem dengan metode bertingkat bertahap dan berkelanjutan. Dan juga diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan mempererat dan memperkuat jaringan teritorial yang ada.
Moko S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Koramil terutama Babinsa Serda Parjito yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi sekolah kami dan memberikan wawasan kebangsaan dan Cinta tanah air kepada anak didik kami, semoga dapat menjadi bekal bagi anak didik kami sebagai penerus bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan