Agar Desa Binaan Selalu Dalam Keadaan Kondusif Babinsa Koramil 18 Bayat Rajin Patroli Wilayah Binaan

Klaten,kabarjoglo.com – Serda Giman Warastratama selaku Babinsa desa Ngerangan Koramil 18 Bayat kodim 0723 Klaten selalu melaksanakan patroli diwilayah binaan sehabis dari kantor Balai desa Ngerangan untuk mengetahui kondisi wilayah binaan melalui perangkat desa maupun Kepala  Desa (15/02/19)

Sekiranya cukup mendapat informasi dari perangkat desa maupun Kepala desa langsung diaplikasikan dilapangan yaitu patroli di wilayah yang sudah direncanakan oleh babinsa. Yang siang hari ini adalah patroli diwilayah pedukuhan Wonomerto, dan kebetulan ketua RW 04 RT 10 Wagiyo ada dirumah. Tugas babinsa di kewilayahan  cukup banyak yang harus diketahui sehingga Wagiyo jangan bosan bila saya sering berkunjung kerumah untuk mengetahui kondisi wilayah Wonomerto ungkap Serda Giman kepada Pak RW.

Serda Giman selaku aparat kewilayahan  yang bertugas sebagai Babinsa Desa Ngerangan harus selalu menjaga hubungan baik dan komunikasi sosial yang baik juga dengan warga binaan. Tak luput juga ketua Pemuda dari RW 04 yaitu Budi dimintai keterangan keadaan pemuda dukuh Winomerto. Disampaikan babinsa kepada ketua pemuda agar menjauhi kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri baik kriminal maupun kegiatan melaean hukum pidana dan perdata.

Kegiatan Komunikasi sosial ini  di laksanakan bertujuan untuk memupuk silaturahim antar babinsa dengan ketua RW 04 dan ketua Pemuda desa Ngerangan khususnya dukuh Wonomerto. Pesan pesan dari babinsa agar disampaikan kepada warga yang lain maupun pemuda pemudi yang ada di dukuh Wonomerto.

Wagiyo selaku ketua RW 04 dan Budi selaku ketua Pemuda mengucapkan banyak terima kasih karena Babinsa sudah sering melaksanakan patroli diwilayah, ini secara tidak langsung sudah menguranggi kegiatan warga yang dilarang oleh pemerintah. Contohnya sudah tidak dijumpai pemuda yang minum minuman keras.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan