Pembinaan Saka Wira Kartika Tanamkan Kedisiplinan Dan Jiwa Korsa

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  Dalam setiap usaha dan upaya yang dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga tidak terlepas dari sasaran dan tujuan yang hendak di capai dari kegiatan tersebut, begitu juga dengan pembinaan mental generasi muda.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Wira Kartika yang bertenpat di Alas Kethu, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Wonogiri, kemarin Minggu(17/2).

Kak Serma Gatot Hariyanto selaku Pamong Saka Putra yang didampingi oleh Pamong Saka Putri Kak Siti Yuliani S.Pd, M.Si., mengatakan, Pembinaan kali ini dengan materi Kedisiplinan dan Jiwa Korsa yang meliputi penanaman kedisiplinan, jiwa korsa, kekompakan dan kebersamaan serta pembinaan fisik.

Adapun materi-materi yang disampaikan ada yang dalam bentuk permainan yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para Pembina. Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta dari Angkatan 5 Kodim 0728 Wonogiri dan Sangga Kerja Angkatan 4 sebanyak 14 orang,” paparnya.

Oleh karena itu betapa pentingnya pembinaan generasi muda yang kita lakukan saat ini, sebagai upaya mempersiapkan generasi mendatang yang handal sebagai pemimpin bangsa. Serma Gatot menambahkan, yang dimaksud pembinaan generasi muda adalah suatu pembinaan yang terencana dan berkesinambungan sesuai dengan tuntunan Pramuka Saka Wira Kartika,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan