Babinsa Koramil 16 / Tulung Dan Bpbd Kecamatan Tulung Evakuasi Pohon Tumbang Melintang Di Jalan

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 16 / Tulung dan BPBD Keacamatan Tulung bersinergi evakuasi musibah pohon tumbang melintang di jalan di Desa Pucang Miliran, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Sabtu(16/02/2019).

Musim hujan lebat sebabkan pohon tumbang, dengan sigap Babinsa dan BPBD melakukan pemotongan pohon yang melintang di jalan, yang mengakibatkan terganggunya arus lalulintas transportasi yang akan melewati jalan tersebut.

Danramil 16 / Tulung Kapten Cpl Tri Joko memerintahkan kepada anggotanya (Babinsa) supaya tetap memonitor keadaan wilayahnya, dan apabila terjadi sesuatu langsung adakan temu cepat, lapor cepat kepada Danramil seperti yang dialami Kopda Sugeng, di wilayahnya sedang terjadi musibah pohon tumbang melintang di jalan.

” Dengan menggunakan alat pemotong gergaji mesin, BPBD Keacamatan Tulung dan Babinsa Desa Pucang Miliran Koptu Sugeng menebang pohon trembesi yang menghalangi jalan antara Desa Pucang Miliran dan Desa Cokro yang mengakibatkan arus lalu lintas terputus ” tutur Danramil 16 Tulung

Danramil 16 / Tulung Kapten Cpl. Tri Joko juga mengintrusikan kepada Babinsa Koramil 16 / Tulung supaya memeriksa seluruh pohon yang ada di sekitar jalan Tulung dan memerintahkan pohon yang usianya di atas 15 tahun supaya di ditebang.

Soal pohon besar rawan tumbang di jalan sekitar Kecamatan Tulung, berkoordinasi dengan Kecamatan dikarenakan angin dan hujan yang ekstrim dan hampir semua wilayah Indonesia mengalami hal itu, imbuhnya.

“ Ke depan akan jadi pembelajaran bagi kami agar berkoordinasi dengan BMKG untuk meminta prakiraan cuaca sehingga kami dapat memantau lebih lanjut ” ujar Koptu Sugeng.

Related Posts