Komsos Sekalian Patroli Wilayah Binaan, Babinsa Perawatan Serka Catur Widodo Menunjang Keamanan Wilayah

Klaten,Kabarjoglo.com – Serka Catur Widodo selaku Babinsa Desa Prawatan Koramil 02 jogonalan Kodim 0723 Klaten selalu melaksanakan patroli diwilayah binaan sehabis dari kantor Balai desa prawatan. Karena Babinsa harus mengetahui kondisi wilayah binaan melalui perangkat desa maupun Kepala desa yaitu H Ali rukminto di balai desa. (15/02/2019)

Sekiranya cukup mendapat informasi dari perangkat desa maupun bapak Kepala desa langsung diaplikasikan dilapangan yaitu patroli di wilayah yang sudah direncanakan oleh babinsa. Yang siang hari ini adalah patroli diwilayah prawatan, dan kebetulan ketua RW 02 RT 06 Parmo Timin ada dirumah. Tugas babinsa di kewilayahan cukup banyak yang harus diketahui sehingga Parmo jangan bosan bila saya sering berkunjung kerumah untuk mengetahui kondisi wilayah Prawatan ungkap Serka Catur kepada Ketua RW.

Sehingga Serka catur selaku aparat kewilayahan yang bertugas sebagai Babinsa Desa prawatan harus selalu menjaga hubungan baik dan komunikasi sosial yang baik juga dengan warga binaan. Tak luput juga ketua Pemuda dari RW 02 Yadi dimintai keterangan keadaan pemuda dukuh prawatan. Disampaikan babinsa kepada ketua pemuda agar menjauhi kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri baik kriminal maupun kegiatan melainkan hukum pidana dan perdata.

Kegiatan Komunikasi sosial ini di laksanakan bertujuan untuk memupuk silaturahim antar babinsa dengan ketua RW dan ketua Pemuda desa prawatan khususnya dukuh selobayan. Pesan pesan dari babinsa agar disampaikan kepada warga yang lain maupun pemuda pemudi yang ada di dukuh selobayan.

Parmo selaku ketua RW 02 dan Yadi selaku ketua Pemuda mengucapkan banyak terima kasih karena Babinsa sudah sering melaksanakan patroli diwilayah, ini secara tidak langsung sudah menguranggi kegiatan warga yang dilarang oleh pemerintah. Contohnya sudah tidak dijumpai pemuda yang minum minuman keras di tempat tempat umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan