Jalin Sinergitas Guna Wujudkan Keamanan Lingkungan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Jatiroto telah dilaksanakan Apel Siaga Kamtibmas Tiga Pilar Forkompincam bersama Kades/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas/Polmas dan Kaposkamling Dalam Rangka Mengaktifkan Siskamling dan Meningkatkan Pam Swakarsa Wilayah Kec. Jatiroto, Rabu (20/2).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Jatiroto Andika Krisnayana, AP., MSi., Danramil Jatiroto Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Jatiroto IPTU Unggul Tri Wasisto, SH., Babinsa Koramil Jatiroto, Babhinkamtibmas Polsek Jatiroto, Kaposkamling Desa/Kelurahan se-Kecamatan Jatiroto.

Pengarahan pada Apel yang disampaikan oleh Camat Jatiroto Andika Krisnayana, AP, MSi., kegiatan ini terlaksana atas bimbingan dari TNI / Polri sebagai bentuk Sinergitas Pam Swakarsa di wilayah Kecamatan Jatiroto. Harapan kami selaku Pemerintahan Kecamatan bersama jajarannya dengan kedewasaan masyarakat Jatiroto, semoga tanggal 17 April 2019 mendatang wilayah kita selalu aman dan sukses untuk penyelenggaraan Pemilu serentak.

Kesenjangan sosial yang dapat menimbulkan beberapa Potensi konflik agar kita yang hadir disini selaku wakil masyarakat dapat mengedukasi tentang adanya keberadaan Pemerintahan dan senantiasa menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif. Sekali lagi terimakasih atas kehadiran peserta apel sebagai wakil masyarakat mari bersama-sama menjaga NKRI, selalu guyub rukun dan selalu menjaga keamanan di wilayah melalui Siskamling.

Danramil Jatiroto Kapten Inf Sriyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan sudah kita ketahui bahwa pesta Demokrasi yaitu Pemilu serentak di Republik Indonesia akan dilaksanakan 17 April 2019 dan sudah bukan hitungan bulan, akan tetapi mulai hitungan hari.

Wujud peran TNI sebagai penjaga kedaulatan NKRI disatuan tingkat Kecamatan berdasarkan UU kita memiliki peran serta membantu Polri dalam tugas menjaga kamtibmas dan ikut peran serta Pemerintahan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah. Kemajuan tekhnologi agar bisa kita cermati, jangan mudah termakan isu – isu yang negatif / hoax. Mari bersama kita aktifkan kembali Siskamling dan Poskamling di desa, dimana bisa kita lihat 3 Pilar tingkat Kecamatan Jatiroto sudah sinergi tentunya warga masyarakat akan lebih aman dan nyaman.

Arahan Kapolsek Jatiroto IPTU Unggul Tri Wasisto, SH suatu kebanggaan berada ditengah-tengah rekan dan mitra Polri yang selalu menjaga keamanan lingkungan di wilayah Kec. Jatiroto. Tahun ini, Pemilu 2019 merupakan penyelenggaraan pesta Demokrasi pertama dalam sejarah serentak dilakukan dan bersama yaitu legislatif dan Presiden. Terimakasih atas kinerja dan kerjasama seluruh komponen masyarakat Jatiroto menyikapi perkembangan situasi saat ini serta senantiasa membantu kami Kepolisian Polsek Jatiroto sehingga situasi aman dan kondusif begitu dapat kita rasakan bersama.

Rujukan dari satuan atas agar peran aktifkan kembali Poskamling dan kegiatan Siskamling di wilayah, dimana analogi kejahatan hasil evaluasi kisaran pukul 01.00 – 03.00 WIB ( dini hari ) dan peran serta siskamling dinilai sangat efektif. Saya titipkan kepada bapak Kades/Lurah dan Kaposkamling untuk selalu peran aktif dan senantiasa komunikasi dengan kami Kepolisian, sekaligus mari ciptakan tempat keamanan kita yati Poskamling selalu bersih, terjaga dan kelengkapan Poskamling juga disikapi, demi keamanan dan kenyamanan kita semua,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan