Hadiri Serah Terima Jabatan Kades, Danramil Minta Masyarakat Harus Seperti Ini

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Danramil 16/Jatiroto Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Sriyono menghadiri langsung acara serahterima jabatan Kepala Desa Pingkuk, Kecamatan Jatiroto dari Bapak Saidi yang memasuki masa purna tugas kepada Pj Kepala Desa Pingkuk yang baru Bapak Miran,bertempat di balai Desa Pingkuk Kecamatan Jatiroto,Rabu (20/2) kemarin.

Camat Jatiroto Andika Krisnayana, A.p. M.Si. dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap perangkat Desa Pingkuk yang telah melaksanakan pelaksanaan serah terima jabatan dari Kades lama ke Kades baru,” demikian Camat mengawali sambutannya usai pelaksanaan serah terima berlangsung.

“Atas nama pribadi dan warga Desa Pingkuk saya mengucapkan selamat, berharap dengan hadirnya kepala Desa yang baru dapat memberikan angin segar, memberikan semangat yang baru khususnya di Desa Pingkuk,” katanya.

Lebih lanjut Camat Krisna sapaan akrabnya menegaskan agar kantor Desa Pingkuk tetap dibuka dan ditutup sesuai dengan aturan sehingga dengan demikian seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Danramil 16/Jatiroto Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Sriyono mengucapkan selamat untuk Kepala Desa terpilih yaitu Bapak Miran. Diharapkan masyarakat Desa Pingkuk selalu mendukung program kerja Kades yang baru terpilih tersebut selama masa jabatannya.

“Dengan acara pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, artinya kita harus Siap menjaga persatuan, dan kesatuan NKRI, serta kerukunan umat beragama untuk melawan paham Radikalisme,” ujarnya.

Danramil mengajak masyarakat Desa Pingkuk harus berani, mencegah gerakan atau kegiatan radikalisme dan segera melaporkan ke Muspika Kecamatan Jatiroto.

“Apabila ada ditemukan hal-hal mencuriga didesa segera lapor ke pihak yang berwajib, sebab tanggungjawab bersama untuk saling menjaga Kamtibmas di daerah masih-masing,” ungkapnya.

Pj Kepala Desa Pingkuk Miran menambahkan, kalau dirinya telah menjabat sebagai penjabat Kades Pingkuk,mohon kerja sama dari intansi terkait dan masyarakat dalam memajukan desa Pingkuk,apabila ada saran dan masukan dari warga kami akan siap menampung dan mencari solusi bersama dalam memajukan Desa Pingkuk.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima kepala desa dari Kades lama kepada PJ Kades yang baru,dan pemberian cindera mata kepada mantan Kades dan mantan sekdes oleh PJ Kades Pingkuk.

Tampak hadir dalam acara Camat Jatiroto bp Andika Krisnayana, A.p. M.Si.Kapolsek Jatiroto diwakili Aiptu Gunawan. Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono.Babinsa ds Pingkuk Koptu Fajar. Perangkat desa Pingkuk. Ketua BPD dan anggota. Ketua LPM dan anggota. Ketua PKK dan anggota. Ketua RT RW se-desa Pingkuk. Toga dan Tomas serta warga desa Pingkuk kurang lebih 50 orang.

Related Posts