Mengasah Skil Bermain Musik Sejak Dini Di Perbatasan

Kabarjoglo.com – ATAMBUA – Dibawah sinar mentari pagi anak-anak murid TK Onoboi, kecamatan Atambua, Kabupaten Belu tampak ceria. Seakan membuka tabir masa depan yang penuh harapan, canda gurau mereka menggambarkan akan masa kecil kita. Inilah anak -anak perbatasan yang jiwanya membara untuk menyongsong masa depan.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/sbh tidak bosan dan tanpa mengenal lelah untuk mendidik anak-anak di perbatasan dengan didasari niat baik,tulus dan ikhlas demi kemajuan pendidikan terutama dalam bidang keterampilan bermusik dengan pelatihan drumben yang di ajarkan personil dari satgas Yonif Rider 408/sbh.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pagi hari dimulai dari jam 07.30 WIT, Senin (25/02/2019). Para anak anak TK tersebut sangat antusias saat angota satgas memberikan pengarahan untuk bermain drumband. Kegiatan tersebut di ikuti 30 anak-anak dari dua kelas yang ada di tk tersebut.

Pratu Agus dan Pratu Safii yang merupankan anggota dari personil satgas yang di tunjuk untuk mengajar dan melatih drumband di tk tersebut yang sangat sabar dan ramah waktu mengajar anak-anak Tk tersebut. Sedikit demi sedikit kedua personil itu memberikan contoh dan arahan cara bermain drumband yang baik dan bagus kepada anak-anak Tk tersebut. Kedua personil itu juga di bantu oleh guru-guru tetap di tk tersebut. Saat proses melatih drumband

Pratu Agus “Melatih anak-anak TK sangat menyengkan dan membutuhkan kesabaran yang ekstra. Karena anak-anak tersebut kebanyakan baru pertama kali bermain drumband. Maka kita harus pelan-pelan dan sedikit bercanda saat memberikan contoh dan arahan agar dapat diterima dengan baik”. Ujarnya

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru di TK tersebut. Dikarenakan tenaga pendidik untuk mengajar drumband belum ada.

Ibu Erny salah satu guru TK Onoboi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan anggota satgas dalam memberikan bekal ilmu dan melatih bermain musik drumban bagi anak-anak TK . Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya satu minggu sekali, mungkin bisa 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Dan berterima kasih banyak atas bantuan mendidik dan pelatiahan drumband bagi anak-anak TK Onoboi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan