Bazar UMKM Desa Semagar Turut Ramaikan Upacara Pembukaan TMMD


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – berbagai kemeriahan menyambut dibukanya upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri sudah mulai terasa sejak pagi di lapangan Dusun Garon, Desa Semanggar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Selasa(26/2).

Dalam upacara pembukaan TMMD tersebut juga ikut diramaikan oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dari BUMDes Badan Usaha Milik Desa di Desa Semagar, Kecamatan Girimarto Wonogiri yang diketuai oleh Yanti yang beranggotan lebih dari 28 orang. Disampaikan oleh Yanti Badan usaha tersebut adalah suatu wadah kegiatan dalam masyarakat tak lepas dari pemberdayaan masyarakat.

Beberapa program Badan Usaha Milik Desa di Semagar, Girimarto salah satunya adalah menghidupkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yaitu usaha yang berorientasi pada Industri Rumah Tangga yang bermodal rendah yang bisa dilakukan oleh masyarakat perdesaan. Beberapa olahan dan kerajinan tangan dari BUMDes “ Manggar “ qantara lain olahan keripik, roti, jamu tradisional, madu, kopi, kerajinan sangkar burung, kerajinan dari batok kelapa.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh beserta anggota persit berkesempatan mencicipi dan membeli hasil olahan yang diproduksi oleh BUMDes “Manggar”, beliau menyampaikan lembaga usaha milik desa ini memiliki semangat yang luar biasa dalam upaya menumbuhkan, mengelola dan mengembangkan usaha di level pedesaan.

Beliau berharap agar UMKM yang berada di Desa Semagar tersebut agar bisa dikembangkan dengan baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan anggotanya,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan