Musim Panen Padi Tiba,Ini Yang Dilakukan Babinsa,BPP Dan PPL


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjglo.com – Dua Orang Anggota Babinsa Ramil14/Jatisrono Serda Agus P (Babinsa sambirejo)
dan Serda Suparjo( Babinsa Pule) bersama Koordinator BPP (Badan Penyuluhan Pertanian) Dan PPL (Petugas Penyuluhan Lapangan) Melakukan pendampingan poktan yang melakukan panen padi pengubinan hasil program optimasi, dengan sistem tanam jajar legowo (Jarwo), jenis padi yang dipanen ciherang di kelompok tani “RIDHO UTOMO” yang beralamat di Dusun Tahunan Desa Sambirejo, Kec. Jatisrono.

Hadir dalam kegiatan pengubinan antara lain Koordinator BPP Suparmin di wakili Sriwahyuni,
Anggota Ramil 14/Jts Serda Agus P (Babinsa sambirejo). Serda Suparjo( Babinsa Pule) Anggota PPL Ani ufislaili, Riyanto, Sukidi,Ketua Poktan Ridho Utomo,Sakimin darmo suwito,Kadus Tahunan Sukamto,Kaur pembangunan Widodo,bendahara Wiro Wiyoto dan 10 Orang Anggota kelompok Tani.

Sambutan ketua koordinator/yang mewakili Sri Wahyuni.Ucapan terimakasih kepada para babinsa yang selalu ikut berpartisipasi dalam pengubinan di dusun Tahunan desa Sambirejo kec.Jatisrono. Kepada seluruh kelompok tani,Pengubinan saat ini tentunya kita jadikan sebagai target untuk meraih hasil panen yang lebih baik dan memuaskan.

Di setiap penanaman tentunya selalu ada kendala dan sangat berpengaruh dengan hasil panen yang di dapat, pengairan yang sering menjadi faktor penyebab berkurangnya jumlah hasil panen padi.Mari kita tingkatkan lagi dalam bertani, baik antisipasi irigasi,pembibitan,penanaman,pemupukan,agar supaya ke depan menghasilkan padi yang berkwalitas.

Sambutan Babinsa Serda Agus Prihatin menyampaikan.Sebagai babinsa pendampingan itu sendiri sebenarnya tidak hanya di lakukan pada saat panen saja. Saat pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen Babinsa selalu mengadakan pendampingan.Hasil panen padi kali ini,Babinsa yang dengan melakukan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan sawah bpk sakimin Darmo suwito.

Serda Agus Prihatin juga menambahkan, setelah panen ini Babinsa menghimbau kepada petani agar segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.Mengingat cadangan origasi yg sebagian mengandalkan dari curah air hujan.

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat (petani) dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program pemerintah melalui swasembada pangan.

Adapun panen padi pengubinan kali ini dilaksanakan di lahan milik Bpk Narto Luas lahan: 0,35 Ha.Dengan hasil : 6,8 Ton/Ha dan di lahan milik Bpk Reso dengan Luas lahan 0,30 Ha
Dengan hasil 5,034 Ton/ Ha dan yang terakhir di lahan milik Bpk Marto Luas lahan 0,35 Ha,Dengan hasil: 6,39 Ton/Ha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan