Batuud Koramil 06/Batuwarno Hadiri Rakor Pelaksanaan Kegiatan Desa

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di pendopo Kecamatan Batuwarno telah dilaksanakan rapat kordinasi pelaksanaan kegiatan Desa se-Kecamatan Batuwarno tahun 2019, Rabu(27/2).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Batuwarno Krisma Eko Setiyono S.Sos., Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo yang diwakili Peltu Dedy Kurniawan dan Kopka Anton Wahyudi, Kapolsek yang diwakili Aiptu Maryanto, Kades se-Kec. Batuwarno, LPM dan BPD Desa se-Kec. Batuwarno, Pendamping Desa se-Kec.Batuwarno.

Sambutan yang disampaikan oleh Camat Batuwarno, kepada para Kades agar supaya ikut memantau pengawasan penggunaan garam beryodium yang beredar atau di jual di wilayah Desa masing-masing. Agar para Kades atau Perangkat melakukan pendataan bayi baru lahir dengan batasan 28 hari setelah kelahiran dan dibuatkan BPJS (KIS) untuk keluarga yang kurang mampu dan dilaporkan ke PKH untuk mendapatkan KIS jenis PBI.

Pelayanan Akte Pencatatan Sipil jemput bola untuk wilayah Batuwarno pada tanggal 28 Maret 2019, juga untuk pembuatan Akte Kematian supaya keluarga membuat supaya mudah nantinya untuk pembagian hak waris. Mohon dengan sangat kepada Kades agar pemberian SKTM harus selektif agar jangan salah sasaran. Kades agar membuat langkah rencana pembayaran pajak PBB di tiap-tiap Desa di wilayahnya.

Penyaluran Bantuan Keuangan Dana Desa TA.2019 supaya tidak menimbulkan kesulitan. Perhatikan waktu dan tentukan target per triwulan. Membuat Rencana target per Triwulan. Koordinasikan dengan pendamping desa atau pendamping lokal desa. Berdayakan team yang ada di desa (LPM,BPD). Pelaksanaan Kegiatan maupun pembuatan SPJ jangan ditunda-tunda dan agar disesuaikan dengan prosedur yang ada,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan