FPBI dan P4GN Kabupaten Karanganyar Mempersembahkan Budaya Nusantara

Karanganyar,Kabarjoglo.com  – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri acara FPBI (Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia) dan P4GN Kabupaten Karanganyar mempersembahkan budaya Nusantara, dengan mengambil
thema “Indonesia Damai dan Bebas Narkoba” di gedung Wanita Karanganyar, Rabu malam (27/2/19).

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., menuturkan, bahwa Karanganyar merupakan bagian dari Indonesia, Indonesia kecil yang ada di Karanganyar. Yang juga berkembang, berkumpul sama-sama membangun impian untuk sejahtera. Baik yang berasal dari Bali saya ucapkan terimakasih, dari Ambon terimakasih, dari Maluku terimakasih, dari Batam matur nuwun, ada juga dari etnis Tionghoa. Semuanya silakan duduk di Karanganyar, dengan damai. Saya bersama Pak wakil Bupati diamanahkan untuk menjaga perdamaian itu untuk melindungi diri dari gangguan itu semuanya.

Bahwasanya kita ini diciptakan dari Berbangsa-bangsa, laki-laki, perempuan untuk saling kenal mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu adalah orang-orang yang bertaqwa. Taqwa artinya meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa terus menerus, berbuat baik dan selalu memohon ampun atas semua kesalahan dan kekhilafannya.

“Oleh karena Allah juga melarang kita untuk merusak hubungan diantara kita semuanya, untuk mengganggu hubungan sesama kita harus dipersatukan. Karena tidak mungkin Allah menciptakan manusia di Indonesia ini seragam. Tuhan menciptakan pasti dengan keseimbangan ada siang ada malam, ada baik ada buruk, ada surga dan neraka.

Juliyatmono juga menambahkan, agar generasi muda sekarang untuk tidak bermain-main dengan yang namanya Narkoba. Karena barang haram yang satu ini dapat merusak diri sendiri maupun orang lain. Kalau kalian sudah terkena, maka tidak akan ada obatnya. Makanya jangan sekali-kali untuk mencobanya,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan