Ratusan Prajurit Kodim Wonogiri Laksanakan Uji Terampil Jabatan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – sebanyak 374 personil jajaran Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Uji Terampil Jabatan (UTJ) kegiatan latihan kali ini mengambil tempat di tugu Bedol Deso Waduk gajah mungkur,Kab. Wonogiri,Jumat (1/3).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh,SH.,MH melalui Danramil 06/Batuwarno Kpt Inf Joko Susilo selaku Danlat menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian Uji Latihan Perorangan (UTP) beberapa waktu yang lalu. Kemudian diakhiri dengan uji pengetahuan dan keterampilan Jabatan.

UTJ ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit. Termasuk kemampuan khusus jabatan dengan siklus latihan yang telah ditentukan. Tujuanya agar tercapainya kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan.

Uji Terampil Jabatan merupakan tolak ukur bagi Prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan Profesionalisme sesuai dengan tugas maupun jabatan. “Diharapkan pada tugas dan jabatan sesuai dengan kualifikasi masing-masing di satuan dapat dicapai lebih optimal,” kata Danlat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan