Babinsa Trucuk Dampingi Petani Tanam Padi Gunakan Alsintan Jenis Transpalanter

Klaten,Kabarjoglo.com –  Babinsa Koramil 19 Trucuk Serma Arfian melaksanakan pendampingan Upsus Bersama Kelompok Tani “Sugeh Rejeki” pada kegiatan penanaman padi dengan menggunakan alat mesin tanam (Transplanter) di lahan PokTan Sugeh Rejeki Desa Jatipuro Kec. Trucuk Kab. Klaten, Sabtu (02/03/19).

Pada Awalnya Para Petani dalam Mengolah Lahan Sawah Saat Menanam Padi masih Banyak yang memakai cara manual (Tandur), kini dengan adanya bantuan mesin transplanter dari pemerintah menjadi hal yang baru bagi petani dalam penanaman padi di di wilayah Kecamatan Trucuk.

Seluruh Babinsa Pada Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Klaten ini, melakukan tugas pendampingan kepada petani untuk terjun langsung ke sawah, guna membantu kegiatan petani, melaksanakan program Pemerintah Pusat demi tercapainya ketahanan pangan secara menyeluruh dan efisien.
Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) dan Kelompok Tani Sugeh Rejeki melakukan penanaman padi dengan menggunakan mesin tanam padi “Rice Transplanter”.Ini merupakan bukti kepedulian TNI khususnya Jajaran Kodim 0723 Klaten untuk membantu petani memperoleh hasil yang maksimal tanpa ada kendala dengan kemajuan teknologi.

Bagi para petani, apa yang di lakukan oleh Babinsa serta PPL sangat membantu dan memotivasi petani untuk ikut mendukung dalam mensukseskan Program swasembada pangan.Perkembangan teknologi pertanian seperti halnya mesin transplanter (mesin tanam padi) yang diberikan oleh Kementan, sudah tidak menjadi kendala bagi para petani dalam pengoperasian setelah mendapat arahan dari PPL dan Babinsa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan