Ingin Tahu Lebih Dekat Dengan TNI-Polri, Anak-Anak Paud Dan TK Didatangi Para Anggota

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – untuk mengenalkan lebih dekat dua institusi penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republk Indonesia yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri, anak-anak yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan Taman Kanak-kanak(TK) yang berada di Dusun Weru RT. 02 / RW. 04 Desa Golo mendapat kunjungan dari anggota Koramil 24/Puhpelem dan Polsek, Jum’at(1/3).

Batituud Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang mewakili Danramil Kapten Inf Tono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menindaklanjtuti rapat yang diadakan sebelumnya tentang pemberian pengetahuan dan wawasan kebangsaan terhadap anak-anak usia dini. Hal ini tentunya patut diapresiasi karena keinginan dari anak-anak usia dini yang ingin mengetahui lebih jauh tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari institusi pelindung dan penjaga kedaulatan negara.

Pelda Bambang juga menyampaikan sepintas tentang Tugas Pokok TNI secara umum dan singkat sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004, sehingga anak anak akan mengerti apa yang dikerjakan sehari hari oleh TNI berdinas di Koramil jangan sampai anak anak sekarang tidak tahu mana yang TNI dan mana yang POLRI, karena sering kita jumpai anak anak memanggil TNI kadang keliru Pak Polisi, tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan. “Tentara Nasional Indonesia dan Polri siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua.”

Ketua Himpaudi dan TK Kecamatan Puhpelem Dwi Ernawati S.Pd., mengatakan sebanyak 30 siswa-siswi kelompok bermain dan TK mendapatkan pengetahuan dari anggota Koramil 24/Puhpelem dan Polsek. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil dan Polsek yang telah memberikan pelajaran tentang berbagai macam pekerjaan dan profesi serta Tugas dan Fungsinya termasuk TNI, sehingga harapannya ke depan anak asuhnya ada yang bercita-cita untuk menjadi seorang TNI dan termotifasi setelah melihat TNI yang sebenarnya,

Related Posts